Cara Mencegah Sakit Tipes Pada Anak Balita

Cara Mencegah Sakit Tipes Pada Anak Balita

Tipes adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dengan gejala yang menyebar ke seluruh organ dalam tubuh. Penyebab penyakit tipes biasanya di sebabkan oleh virus atau bakteri yang terdapat pada makanan basi, daging mentah dan bahkan pada lingkungan yang kotor.

Orang yang terkena tipes bisa menularkannya kepada orang lain melalui feses (tinja), apabila salmonella masuk ke dalam sistem pencernaan maka orang tersebut bisa tertular penyakit tipes ini. Penyakit tipes ini lebih beresiko besar menular pada anak-anak, hal ini dikarenakan rendahnya sistem kekebalan tubuh anak. Maka dari itu obat tipes anak sangatlah diperlukan untuk mengatasi gejala tipes yang dapat mengakibatkan demam tinggi dan step.

Gejala Tipes Pada Anak Balita

Tubuh bisa di katakan tipes jika suhu tubuh mencapai lebih dari angka 38 Celcius.

Gejala panas pada anak biasanya akan mengakibatkan :
• sakit kepala
• tubuh bergetar (menggigil)
• tubuh lemas dan berkeringat
• nafsu makan berkurang
• diare dan konstipasi
• susah tidur

untuk mengetahui jenis penyebab tipes anak, anda di harapkan bisa memperkecil resiko anak terhadap demam. Setelah itu, anda bisa memilih cara pengobatan secara alami agar si kecil bisa cepat lekas sembuh.

Obat Tipes Herbal Paling Ampuh

Suhu tubuh yang meningkat sering menjadi gejala bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh anak.

Saat tubuh yang terserang penyakit tipes akan menyebabkan naiknya suhu tubuh. Namun anda tidak usah cemas, ada macam – macam buah yang bisa di manfaatkan untuk menurunkan demam akibat tipes pada anak, diantaranya :
a. Melon
b. Apel
c. Pepaya
d. Jeruk
e. Pisang
f. Mentumin segar

Selain mudah di cerna, buah juga mengandung banyak vitamin yang dapat mempercepat proses penyembuhan. Untuk menurunkan panas secara alami, anda juga bisa memberikan madu sebagai pengganti buah penurun panas.

Obat Tipes Anak Resep Dokter

Dalam tahap proses pengobatan penyakit tipes bisa dilihat dari keadaan kondisinya, jika penyakitnya tidak terlalu serius anda bisa memberikan antibiotik sesuai resep dokter.

Akan tetapi jika keadaan suhu tubuh tubuh yang alaminya semakin meningkat, anda perlu membawanya ke rumah sakit untuk di periksa agar terkontrol dan kemungkinan tidak akan terjadi hal buruk yang akan terjadi. Berikut adalah beberapa obat tipes anak dan dewasa yang sering di sarankan dari resep dokter :

Trimethoprim-Sulfamethoxazole, Flouroquinolones, Ampisilin (digunakan secara injeksi), Ceftriaxone, Azitthromycin, kloramdenikol susinat (digunakan via intravena),Cipro, Bactrim, Chloramphennicol, Amoxicillin.

Obat Tipes Pada Anak Dengan Madu Antariksa

Sejak zaman nenek moyang kita, madu memang sudah di kenal memiliki banyak manfaat dan khasiat secara umum kecuali untuk anak di bawah 6 bulan. Madu memang tidak di sarankan untuk di konsumsi setiap hari, namun jika di konsumsi secara rutin akan memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan otak anak.

Kandungan nutrisi dan vitamin dapat meningkatkan system kekebalan tubuh anak (imun). Mungkin saat ini anda sedang berada di toko obat atau apotik. Lalu apa merk obat tipes anak yang paling efektif dan aman? Jawabannya adalah Madu Antariksa. Karena selain madu, Madu Antariksa juga mengandung bahan lainnya untuk menurunkan demam pada anak tipes tanpa efek samping seperti temulawak.

Kandungan Madu Antariksa

Madu Antariksa merupakan varian produk Gamat Emas terbaru yang memiliki khasiat begitu besar bagi kesehatan, yang salah satu diantaranya mampu membantu penyembuhan penyakit tipes yang di derita oleh anak-anak hingga dewasa sekalipun tanpa mengandung efek samping apapun.

Di karenakan Madu Antariksa diramu secara khusus dengan bahan-bahan alami pilihan, berkualitas tinggi serta tanpa memakai bahan kimia. Maka dari itu Madu Antariksa mengandung berbagai partikel zat dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anak untuk menjaga daya tahan tubuh anak dari berbagai penyakit.

Komposisi Madu Antariksa :

– Ekstrak Madu Asli
– Ekstra Temulawak
– Ekstra Albumin
– Ekstrak Gamat Emas

Dari bahan yang di gunakan untuk Madu Antariksa, Gamat Emaslah sebagai bahan utamanya yang mengandung beberapa nutrisi dan mineral yang bersifat menyembuhkan. Serta berpengaruh besar dalam melengkapi kandungan untuk kesehatan anak-anak. Kandungan di dalam Gamat Emas ini sangatlah kompleks mulai dari protein, kolagen serta berbagai macam jenis mineral penting dalam pengobatan tipes seperti omega 3, 6 dan 9, chondroitin, glucasaminoglycans, mukopolisakarida dan juga saponin.

Comments are closed.
%d bloggers like this: